Sabtu, 30 April 2016

UTS....


Tanpa terasa sebentar lagi masa-masa uts akan datang. Sebagian orang merasa gelisah karena mengkhawatirkan jika nilai jelek akan mempengaruhi IPK mereka. Sebagian lagi mungkin ada yang merasa masa bodo karena bagi mereka belajar ataupun tidak IPKnya bakal pas-pasan juga. Mungkin ada juga yang hanya dengan sedikit mengulang materi perkuliahan, cukup untuk persiapan ujian.

Menghadapi uts ini, saya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Tentunya saya akan mengulang kembali materi perkuliahan yang telah diberikan. Saya kembali membaca materi materi perkuliahan yang telah diberikan. Dan jika misalnya soal itu berupa hitungan, saya akan mencoba berbagai soal yang berkaitan dengan materinya. Dan jika berupa kodingan saya mencoba mempraktekkannya sesuai bahasa pemrograman yang digunakan. Biasanya saya mengulang suatu materi sampai merasa jenuh, terus refreshing lalu belajar materi lagi.

Pada saat akan ujian, jangan lupa untuk berdoa memohon diberikan kelancaran sebelum, pada saat dan setelah ujian. Pada saat mengerjakan soal uts, hal terpenting adalah konsentrasi dan jangan merasa tegang dan panik agar materi yang sudah dipahami tidak lupa.